MODEL PEMASARAN PRODUK NOTEBOOK DENGAN PENDEKATAN ZERO SUM GAME (STUDI KASUS PADA TOKO SAGORI NOTEBOOK KENDARI)
MODEL PEMASARAN PRODUK NOTEBOOK DENGAN PENDEKATAN ZERO SUM GAME
DOI:
https://doi.org/10.33772/jmks.v3i2.55Keywords:
Model Pemasaran, Produksi Barang, Metode Zero Sum GameAbstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui model matematika strategi permainan Toko Sagori dan juga untuk menyelesaikan strategi permainan dengan pendekatan teori permainan Toko Sagori. Penelitian ini dilakukan untuk memilih strategi yang efektif agar dapat membantu Toko Sagori dan non Sagori dalam pengambilan keputusan dan untuk meminimumkan strategi yang mengakibatkan kerugian dan memaksimumkan strategi yang memberikan keuntungan. Strategi yang minimum dibatasi agar tidak lebih kecil dari 1 dan strategi yang maksimum juga dibatasi agar tidak lebih besar dari 1. Berdasarkan perhitungan yang dilakukan dengan menggunakan metode Zero Sum Game didapatkan bahwa maks adalah artinya, peluang untuk mendapatkan keuntungan maksimal pada perusahaan Toko Sagori yaitu dengan menggunakan strategi promosi dan pelayanan. Sedangkan maks adalah artinya peluang untuk mendapatkan kerugian minimal pada perusahaan non Sagori yaitu dengan menggunakan strategi karyawan dan kenyamanan.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Jurnal Matematika Komputasi dan Statistika
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.