MODEL PEMASARAN PRODUK NOTEBOOK DENGAN PENDEKATAN ZERO SUM GAME (STUDI KASUS PADA TOKO SAGORI NOTEBOOK KENDARI)

MODEL PEMASARAN PRODUK NOTEBOOK DENGAN PENDEKATAN ZERO SUM GAME

Authors

  • Yusti Rovela Program Studi Matematika, Jurusan Matematika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Halu Oleo, Kendari, Indonesia
  • Asrul Sani Program Studi Matematika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Halu Oleo, Kendari
  • Muhammad Kabil Djafar Program Studi Matematika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Halu Oleo, Kendari
  • Edi Cahyono Program Studi Matematika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Halu Oleo, Kendari

DOI:

https://doi.org/10.33772/jmks.v3i2.55

Keywords:

Model Pemasaran, Produksi Barang, Metode Zero Sum Game

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui model matematika strategi permainan Toko Sagori dan juga untuk menyelesaikan strategi permainan dengan pendekatan teori permainan Toko Sagori. Penelitian ini dilakukan untuk memilih strategi yang efektif agar dapat membantu Toko Sagori dan non Sagori dalam pengambilan keputusan dan untuk meminimumkan strategi yang mengakibatkan kerugian dan memaksimumkan strategi yang memberikan keuntungan. Strategi yang minimum dibatasi agar tidak lebih kecil dari 1 dan strategi yang maksimum juga dibatasi agar tidak lebih besar dari 1. Berdasarkan perhitungan yang dilakukan dengan menggunakan metode Zero Sum Game didapatkan bahwa maks  adalah  artinya, peluang untuk mendapatkan keuntungan maksimal pada perusahaan Toko Sagori yaitu dengan menggunakan strategi promosi dan pelayanan. Sedangkan maks  adalah  artinya peluang untuk mendapatkan kerugian minimal pada perusahaan non Sagori yaitu dengan menggunakan strategi karyawan dan kenyamanan.

Published

2023-09-02

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 > >>